Demo Masak Mi Rebus (Ada yang Mau Nonton?)

Ceritanya Cold dan Wind lagi ngobrol…

C: Hai Wind, lagi ngapain?

W: Ini lagi nonton TV…

C: Jiah, dari kemaren nontonnya acara masak melulu.

W: Ya abis gimana, di TV lain jam segini acaranya sinetron, atau berita-berita politik gitu. Yaudah nonton K****s TV aja deh. Tiap hari, jam 7.30an selalu ada acara masak gitu.

C: Oh iya yah. Tapi resep-resep dari chef-chef itu beneran dipraktekkin ga sih? Bahan-bahannya aja pada ribet kayaknya.  Harusnya mereka bikinnya masakan yang simpel, gampang dimasak, waktu masaknya bentar…

W: Mau yang simpel mah masak mi rebus aja atuh… Hehehe.

C: Yakali bikin demo masak mi rebus.  Eh, tapi ga apa-apa juga sih. Bikin aja😛

W: Masak mi rebus mah apa yang mau di-demo-in? Masa acara masak kayak gini doang…

Yak, pemirsa… kali ini kita akan memasak sesuatu yang istimewa… Mie Rebuuuss!!!

*suara tepuk tangan penonton*

Pertama-tama kita siapkan panci, rebus air hingga mendidih, masukkan mie, tunggu hingga matang, masukkan bumbu, daaan… voila! Sudah jadi… gitu doang pemirsa.

*krik krik krik*

W: … ngebosenin banget -_-

C: Yee, ga gitu doang juga.  Sadar nggak sih kalo buat sebagian orang, indomie atau mi rebus yang paling enak adalah mi rebus buatan sendiri. Jadi, biarpun sama-sama masak mie, tiap orang tuh beda-beda cara ngolahnya.  Ada yang ditambah metega lah, ada yang ditambah keju, ada yang mi-nya baru dimasukin pas air benar-benar mendidih, ada yang kompornya belum dinyalain, mie-nya udah dimasukin, ada yang masaknya biasa aja tapi makannya pake campuran sambel-saos-kecap tertentu. Jadi rasanya beda…

W: Wuih, expert banget kayaknya kamu soal per-indomie-an😀

C: Biasa anak kost. Halah. Trus ya, demo masaknya dibikin kreatif juga dong. Misalnya gini…

Pemirsa… menurut penelitian, tingkat kekenyalan dan kematangan mie yang paling perfect akan kita peroleh jika mie dimasukkan pada suhu 99 derajat celcius.

*ambil termometer* *celupin termometer ke air*

Nah pemirsa, termometer saya sudah menunjukkan suhu 99 derajat celcius.  Saatnya kita memasukkan mie *plung*

W: Heuhue. Aneh kemu Cold… Tapi bagus juga sih ini idenya, buat promo Indomie gitu. Bikin kontes demo masak indomie, divideoin, terus video-nya upload ke youtube deh.

C: Iya. Kemarin-kemarin kan ada lomba bikin jingle lah, inovasi resep lah, sekarang lomba video demo masak indomie. Hehehe.

W: Iya Cold. Heheheu. Kita ngomongin apa sih? Makin malem makin absurd kayaknya -_-

C: Iya Wind. Yaudahlah, itung-itung biar blog ini ga sepi. Udahan aja deh ngobrolnya daripada makin ga jelas😐

W: Iya. Acara masaknya juga udah abis… *matiin TV*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s