2011

Tahun Baru 2008: Melihat kembang api di rumah

Tahun Baru 2009: Melihat kembang api di  rumah sambil memperhatikan kendaraan yang bermacet-ria demi tahun baruan di puncak

Tahun Baru 2009: Melihat kembang api di  rumah sambil berpikir, “kok di jalan  nggak semacet biasanya, ya?”

Tahun Baru 2010: Melihat kembang api di  rumah sambil memperhatikan motor-motor yang bermacet-ria demi tahun baruan di puncak

Tahun baru 2011: Melihat video kembang api dari laptop di kost-kosan mahasiswi… nasib-nasib.

Yap, masih berlangsungnya UAS hingga minggu pertama Januari 2011 membuat sebagian besar mahasiswa FKM UI harus rela liburan tahun barunya direnggut.  Bukannya menghabiskan waktu bersama keluarga, di akhir tahun ini, saya malah menghabiskan waktu dengan tugas…

Jadi tanggal 31 desember kemarin, sejak pagi saya sudah berada di kampus.  Pagi hingga siang, saya mengerjakan tugas kelompok, sedangkan siang sampai sorenya, saya berada di perpustakaan, yang luar biasa sepinya, untuk mengerjakan tugas mandiri.

Tapi, yang berbeda di tahun ini, selain berkutat dengan tugas, saya juga melakukan aktivitas lain di akhir tahun, yakni menulis blog.  Kemarin, lepas maghrib, saya mengikuti kontes Old & New Blogging Moment di Kompasiana.  Hadiah untuk juara-1 nya iPad, lho… hehehe… Tapi saya menulis bukan karena iPad-nya kok, karena kurang kerjaan saja, makanya saya nulis.

Meskipun akhirnya nggak menang, tapi lumayanlah, tulisan jelek saya dibaca oleh 47 orang dan sempat bertengger di lima besar tulisan terpopuler di 1 jam pertama lomba.  Mungkin karena belum banyak yang mengirim tulisannya kali, ya.

Setelah itu,karena penghuni perpus sepertinya tinggal saya, satu pengunjung lain, dan sang penunggu perpus (maksudnya petugas perpus, lho, bukan “penunggu” yang lain), saya pun memutuskan untuk pulang ke kost.  Pulang dengan berjalan kaki, diiringi suara adzan Isya dan letupan kembang api.

Di tempat kost, saya (tumben-tumbennya) bersama seorang teman kost saya, sempat diajak makan ikan bakar bareng keluarga bapak & ibu kost… Alhamdulillah… Rezeki memang nggak kemana. Kebetulan saya belum makan nasi dari pagi…

Dan, setelah itu, karena nggak bisa tidur sebelum rentetan suara kembang api berakhir, saya memutuskan untuk kembali berkawan dengan laptop saya.  Dan di jam 00.00, saya pun menonton video kembang api di sidney dan london dari laptop saya… Video yang sudah saya unduh sejak siang hari (niat banget memang).
Dan berakhirlah tahun 2010…Merasa tahun 2010 suram buat Anda? Jangan khawatir, karena…

At the end of the storm

Is a golden sky…

– Gary & The Peacemakers

Stay hold your head up high in 2011!!!

Tinggalkan Balasan

