Nurdin: Disuruh Turun, Eh Malah Ada di Toko Buku…

Untuk yang kesekian kalinya di minggu ini, saya terkejut.  Dan keterkejutan saya yang satu ini membuat saya ingin muntah (halah lebay =P).

Jadi, ketika tadi siang saya pergi ke TMBookstore, sekedar untuk baca-baca, di barisan buku biografi saya mememukan sebuah buku yang berjudul “Pendekar Bola dari Bugis“.  Penasaran dong, kira-kira biografi siapakah yang dimaksud.  nama pemain-pemain Indonesia pun berkelebat di pikiran saya.  Siapa ya?  Apakah Ferry Rotinsulu? Ah, tidak mungkin.  Memang sih, kiper yang satu ini berasal dari Sulawesi, tapi bukan dari Palu, bukan dari Bugis.  Sayang saya tidak hapal nama-nama pemain PSM Makassar.

Tetapi, rasa penasaran saya berubah menjadi kekecewaan begitu membaca nama “pendekar” yang dimaksud dalam buku tersebut.  Orang itu adalah… Nurdin Halid!

Kecewa berat.  Jelas sekali, itu yang saya rasakan.  Sayang saya tak dapat menemukan gambar sampul buku tersebut di Google untuk saya tunjukkan kepada Anda.

yang ada, ketika saya ketikkan nama “Nurdin Halid” dan saya cari di Google Books, saya malah menemukan hasil pencarian seperti ini:

Pencarian di Google untuk "Buku Nurdin Halid"

Pencarian di Google untuk "Buku Nurdin Halid"

Ternyata buku yang menulis tentang NH tidak cuma satu.  Yah, minimal ada tiga buku, seperti yang ditampilkan dalam screenshot di atas.  Ada yang terbit tahun 1999, 2000, dan yang terbaru tahun 2007.  Mengapa NH rajin sekali membuat buku yang berisi hal-hal positif tentang dirinya, ya? Jangan-jangan… (tiba-tiba inget 2014).  Hehe.  Semoga nggak terjadi, ya kawan-kawan…

 

 

Oh iya, emang bener, ya NH itu dulunya pemain bola?  Bukannya pengusaha?  Kalau NH nggak pernah jadi pemain bola berarti situs yang satu ini salah, dong.

 

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s