Link Download C-Survey (Plus Manualnya)

C-Survey merupakan sebuah software yang khusus dibuat untuk melakukan pemilihan klaster pada rapid survey.  Hasil pemilihan klaster dengan menggunakan C-Survey sama dengan hasil yang didapatkan bila kita menggunakan tabel bilangan random.  File yang diolah menggunakan program C-Survey ini nantinya akan berekstensi .csf.

Software dan manual C-Survey ini saya dapatkan dari situs http://www.ph.ucla.edu.  Berikut ini keterangan dari situs tersebut mengenai C-Survey.

The CSurvey program (5/27/08) is in a zip format.  The zip file is very large (11.7 MB) and requires a broadband connection.  At present, there is no other distribution channel. Note: if using MS Excel to input data, the program assumes you are using version 2003 or earlier. If using a more recent version, convert to version 97-2003 or earlier before importing to CSurvey 2.

Download C-Survey 2.0

Download Manual C-Survey 2.0

Ngomong-ngomong, saya agak kaget begitu melihat siapa yang menulis manual C-Survey ini (merasa nggak pantas menjadi murid beliau T.T ).

NB: Saya juga baru download softwarenya, jadi, kalau ada hal-hal yang salah, nanti akan saya update🙂

4 Comments

  1. Trims atas linknya, dan saya mau tanya bagaimana cara mengimport dari file excel (untuk csurvey 2.0), padahal sudah saya penuhi sayrat2 yg sudah dicantumkan (saya mencoba 600 baris), apakah ada tips khususnya? thanks before

Tinggalkan Balasan

