Tahun Baru Tak Seperti Biasa

slamat tahun baru buat semua..
meski tahun 2010 lalu diakhiri dengan berita duka yang menyebabkan presiden SBY batal merayakan tahun baru 2010 di istana cipanas bersama keluarga besarnya, namun tampaknya animo sebagian besar masyarakat jabodetabek untuk merayakan pergantian tahun tetap tinggi.
setidaknya ini yang terlihat di sekitar kawasan rumah saya di cisarua, bogor. fyi, kalau dilihat dari bagian depan rumah, setidaknya ada 3 hotel (jon’s inn, cisarua indah, dan royal safari garden) plus satu pasar festival (pafesta/pasar festival cisarua) yang melakukan pesta kembang api di malam tahun baru lalu. belum lagi villa” yang meski letaknya jauh (vilanya ada di kaki gunung, hmm daerah cilember bukan yah?) tapi kembang api dari villa itu tetap dapat dilihat dari rumah saya.
kembang api yang berasal dari vila” ini justru biasanya merupakan kembang api yg paling bagus + ga abis”.. bayangkan, ketika pesta kembang api di hotel” dekat rumah saya selesai, kembang api dari gunung” itu masih saja bermunculan. bahkan hingga keesokan harinya, vila tersebut masih melakukan pesta kembang api. maklum, di kaki gunung tersebut memang banyak vila milik para pejabat, salah satunya milik mantan wapres RI Hamzah Haz. sebenarnya, di kawasan rumah saya juga terdapat villa milik keluarga bakrie, tepatnya di dekat madrasah al mukhlisin. namun, karena letaknya ada di belakang rumah, saya jadi tidak bisa menyaksikan kembang api dari vila tersebut.
namun harus diakui bahwa antusiasme masyarakat dalam merayakan tahun baru 2010 tidak seperti biasanya. buktinya, hingga pukul 24.00, jalan raya puncak yang biasanya sangat padat pada malam pergantian tahun, kali inisituasinya tetap ramai-lancar. hal ini kontras dengan situasi pada tahun 2007 dan 2008 di mana meskipun telah diadakan penutupan jalan bagi kendaraan roda empat (jadi, yang boleh lewt jl raya puncak hanya sepeda motor saja), namun situasi jalanan tetap padat. bahkan motor” yang ada di jalan nyaris tdk bergerak sama sekali. yah, mungkin sebagian orang (terutama pejabat/artis) yang biasa berlibur ke puncak masih berkabung atas meninggalnya Gus Dur.
saya sendiri dari dulu sampai sekarang selalu merayaan tahun baru di rumah saja. maklum mau ke mana” juga macet euy.. lagipula, selain hawanya yang sejuk (bahkan cenderung tiriss..), tinggal di cisarua juga ada keuntungan lainnya, yaitu bisa menyaksikan kembang api secara langsung (maksudnya buan siaran langsung dari tv, tapi langsung di lokasi) tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. hhe..
terakhir, sebagai penutup, ada sebuah video ucapan selamat tahun baru dari alex penguin dkk..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s